Siasat Memilih Hunian

Dalam situasi sulit, biasanya muncul ide-ide kreatif dan langkah-langkah cerdas. Semua orang barangkali merasakan, hidup dikota besar adalah kenyataan yang sulit, tetapi mau tak mau harus dijalani. Tidak ada pilihan.

Tidak hanya bersabung dengan lalu lintas yang semakin kusut, hidup di kota besar juga harus siap berhadapan dengan tingkat kriminalitas yang makin mengkhawatirkan. Harus berhadapan dengan kenyataan makin rapuhnya solidaritas sosial antar warga kota. kompleksitas persoalan hidup di kota besar telah membuat warga nyaris bergerak seperti robot yang benar-benar kehilangan sentuhan manusiawinya.

Problem paling parah yang mendera para pekera di kota besar salah satunya adalah makin terbatasnya pilihan tempat tinggal yang layak dan nyaman. Tidak semata-mata nyaman untuk ditinggail tetapi juga nyaman ketika kita harus beraktivitas ke tempat kerja dan pulang kembali ke rumah di sore atau malam hari.

Rasio orang yang mencari tempat tinggal baru dengan ketersediaan rumah tinggal kurang lebih mencapai 1:8. Itu artinya satu rumah diburu dan diperebutkan oleh 8 orang.

Dengan demikian, memilih dan menentukan lokasi tempat tinggal di kota semacam Jakarta, Surabaya, Bandung atau Semarang yang terus tumbuh meraksasa, memerlukan siasat yang kreatif dan cerdas.

Akan tetapi, kreativitas dan kecerdasan memerlukan modal yakni pengenalan dan pemahaman yang lengkap akan sebuah kota dengan segala fasilitas, infrastruktur, dan situasi ekonomi sosialnya. Dan juga harus bersusah-susah dan berkeringat untuk melihat dan merasakan bagaimana perasaan kita saat menyusuri setiap jengkal perjalanan.

(Dari berbagai sumber)

Merasa ini info penting, ayo bagikan pada mereka melalui :
error: Content is protected !!